Zona Motor ID, Kehebohan kembali muncul setelah awak media Otomotifnet mengeluarkan hasil tes tenaga dan torsi dari All New R15 versi 3.0 yang dilengkapi dengan VVA. Jika dikomparasi dari dasil tes yang pertama, dari ketiga motorsport tulen di kelas 150cc Suzuki GSX-R150 jelas - jelas lebih unggul dibandingkan rivalnya. Awalnya pihak Otomotifnet.com mengujikan ketiga motorsport 150cc antara GSX-R150 dari Suzuki, YZF-R15 yang sekarang dari Yamaha, dan CBR150R dari Honda.
Nah jika digabungkan dari hasil tes pertama dan kedua, Suzuki GSX-R150 tetap lebih unggul dari segi power dan torsi jika dibandingkan dengan Yamaha All New R150 V3.0 VVA yang motornya masih prototype karena belum diproduksi massal. Power dan torsi ini diukur pada roda bukan seperti klaim pihak pabrikan yang pengukurannya pada crank.
Pertarungan dikelas motorsport 150cc semakin memanas, dan Zator prediksi pihak Honda tidak akan tinggal diam dengan kalahnya CBR150R. Apalagi kelas motorsport tulen (full fairing) merupakan ajang gengsi pabrikan, bukan ajang besar - besaran volume penjualan. Karena volume penjualan motorsport full fairing masih kalah dengan penjualan motorsport naked.
A. Suzuki new GSX150R (bobot 131 kg)
Power : 15,82dk /10,000 rpm
Torsi : 12,04 Nm /8,800 rpm
B. Yamaha All New R15 V3 (bobot 137kg)
Power 15,15 dk @10,300 rpm
Torsi 11,3 Nm @ 7,600 rpm
C. Yamaha YZF-R15
Power 14,17dk/8.900 rpm
Torsi 12,76Nm/7.000 rpm
D. Honda CBR150R (bobot 135 kg)
Power : 14,77 dk/9,200 rpm
Torsi 12,59 Nm/7,200 rpm
Sumber :
http://otomotifnet.com/Motor/Test/Komparasi-Power-Di-Atas-Dyno-Gsx-R150-Versus-Cbr150r-Dan-Yzf-R15-Siapa-Paling-Besar
http://otomotifnet.com/Motor/Test/Test-Dyno-On-Wheel-All-New-Yamaha-R15-Di-Ultraspeed-Racing-Yuk-Lihat-Grafiknya